Selamat Datang
di WEB SITE kami,


Kami seluruh pengurus DWP KBRI Brasilia-DF mengucapkan puji syukur yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha ESA karena sekarang kami sudah dapat menampilkan seluruh rangkaian kegiatan dari Ibu-ibu Dharma Wanita di KBRI Brasilia- DF dalam rangka mendukung kegiatan yang di lakukan oleh KBRI Brasilia-DF.
Selain itu juga dapat memperlihatkan kebolehan dan kemampuan dari Ibu-ibu dalam mendukung suami sebagai yang dicontohkan oleh pahlawan besar kita Ibu R.A. Kartini.
Semoga apa yang kami persembahkan dapat menjadi sumbangan kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai...

PENGURUS - www.dwpkbribrasiliadf.co.cc

Waktu Setempat

Friday, October 12, 2007

Merdu suara Takbir di Brasilia Tahun 2007

Allahuakbar...Allahuakbar la illah haillalahu Allahuakbar ... Allahuakbar walilla ilham ... demikian terdengar suara gema takbir dari mesjid .... di Brasilia. Air mata berlinang mengenang dosa yang telah dilakukan... Ya Allah, ampunkanlah segala dosa hamba-hambaMu ini.... kuatkanlah kami dalam melangkah mendekati Engkau dan mencari jalan menuju keridhoanMu.. Sabarkanlah kami, sehingga kami mampu berjuang di jalan yang telah Engkau tunjukkan. Demikian kira-kira apa yang terdengar dan terlihat dari dalam mesjid

Alhamdulillah ya Allah, mesjid penuh ketika kami akan menunaikan sholat Ied... berarti banyak orang yang menyebut namamu dan memanggil Engkau hari ini dari tanah Brasilia.
Kebanyakan penganut Islam di negeri ini adalah keturunan dari Timur Tengah, itu terlihat jelas dari bentuk muka dan cara mereka berbicara antar mereka... Namun dibalik semua ini kami semua bersaudara didalam benderaMu.
Keharuan menyeruak ketika kami mulai bersalam-salaman, sungguh .... teringat akan kampung halaman membuat setitik air mata jatuh ke haribaan.
Melakukan Sholat Ied di negeri orang, sebenarnya adalah bukan hal yang aneh. Namun kebiasaan di Indonesia, pada hari ini semua sanak famili biasanya berkumpul saling bermaaf-maafan dan bersilahturahmi. Mungkin kebiasaan inilah yang membuat kami terharu ingin berkumpul juga dengan keluarga di tanah air.
Ada suatu kebiasaan di negeri ini, setelah kami menjalankan sholat Ied, kami di jamu dengan makanan khas Timur tengah. Lezat juga, ada beberapa yang kami kenali dan ada di Indonesia tapi ada juga yang baru pertama kali kami lihat di sini.