Selamat Datang
di WEB SITE kami,


Kami seluruh pengurus DWP KBRI Brasilia-DF mengucapkan puji syukur yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha ESA karena sekarang kami sudah dapat menampilkan seluruh rangkaian kegiatan dari Ibu-ibu Dharma Wanita di KBRI Brasilia- DF dalam rangka mendukung kegiatan yang di lakukan oleh KBRI Brasilia-DF.
Selain itu juga dapat memperlihatkan kebolehan dan kemampuan dari Ibu-ibu dalam mendukung suami sebagai yang dicontohkan oleh pahlawan besar kita Ibu R.A. Kartini.
Semoga apa yang kami persembahkan dapat menjadi sumbangan kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai...

PENGURUS - www.dwpkbribrasiliadf.co.cc

Waktu Setempat

Friday, October 5, 2007

Sekilas tentang 5 Oktober HUT TNI ke-62 tahun 2007 dan pelaksanaannya di Brasilia

Presiden Pimpin Ucapara HUT TNI ke-62


JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi ini (Jum'at, tanggal 5 Oktober 2007) dijadwalkan memimpin upacara peringatan ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-62 di Mabes TNI Cilangkap.

Kepala Biro Pers dan Media Rumah Tangga Kepresidenan DJ Nachrowi kepada okezone menyebutkan, upacara digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, pukul 09.00 WIB, Jumat (5/10/2007). Selanjutnya sore hari, Presiden akan mengikuti buka puasa bersama di GOR Ahmad Yani, Cilangkap.

Untuk diketahui, TNI lahir dalam kancah perjuangan bangsa Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari ancaman Belanda yang berambisi untuk menjajah Indonesia kembali melalui kekerasan senjata. TNI merupakan perkembangan organisasi yang berawal dari Badan Keamanan Rakyat (BKR).

Selanjutnya pada tanggal 5 Oktober 1945 menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR), dan untuk memperbaiki susunan yang sesuai dengan dasar militer international, diubah menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI). Sebelum menggunakan nama TNI, nama yang dipakai adalah Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) - Lisa Antasari - Okezone

Seperti tahun sebelumnya, peringatan HUT TNI kali ini juga diselenggarakan secara sederhana, tanpa demo manuver pesawat atau helikopter. Upacara hanya dimeriahkan demo ketangkasan prajurit serta pameran sejumlah alutsista, seperti Helikopter Super Pumma TNI Angkatan Udara, tank dan panser.

Hadir dalam upacara yang dikomandani Kolonel Laut (S) Teguh Widodo tersebut para pejabat tinggi negara, seperti Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, Menteri Perhubungan Jusman Syaiful Djamal, Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, Kapolri Jenderal Sutanto, dan Ketua DPD Ginandjar Kartasasmita.

Hadir pula sejumlah mantan petinggi militer, seperti Jenderal (Purn) R Hartono, Gubernur DKI Jakarta Letjen (Purn) Sutiyoso, dan Jenderal (Purn) Endriartono Sutarto.

Juga hadir dalam acara ini sejumlah perwakilan negara sahabat dan anggota DPR. - ANTARA News


Perayaan HUT TNI di Brasilia-DF

Mendengar angka 5 Oktober disebutkan, mata semua orang pasti tertuju pada hari ulang tahun TNI RI. Sejarah sudah meyakinkan bahwa bangkitnya tentara nasional Indonesia di mulai dari tanggal 5 Oktober 62 tahun yang lalu.

Jauh dari Tanah Air bukannya berarti tidak bisa merayakan HUT TNI yang ke-62. Kali ini penyelenggaraannya dilaksanakan di Clube Naval milik Angkatan Laut Brazil. Perayaan berjalan sangat baik, walaupun terlihat letih namun senyuman terus mengembang.... Jaya TNI..